berita seputar sepakbola

Ferdinand Soal Jadi Rapper dan Ketum PSSI

Jakarta – Biasanya, seorang pemain akan berganti peran jadi pelatih bila sudah gantung sepatu. Tapi, Rio Ferdinand malah ingin jadi rapper. Bagaimana jika jadi Ketua Umum PSSI?

Ferdinand yang saat ini berusia 32 tahun tengah berada di Jakarta untuk mengikuti sejumlah acara. Di hadapan wartawan di Hotel Indonesia Kempinski, Ferdinand menyebutkan apa keinginannya bila sudah pensiun.

“Saya selalu ingin jadi rapper,” kata Ferdinand sembari tertawa. “Ya mungkin terlibat di sepakbola, tetapi tidak jadi pelatih.”

“Saya ingin banyak terlibat di media. Seperti sekarang ini saya mengurusi majalah (5Mag). Saya ini orangnya mudah bosan. Saya ingin banyak menyibukkan diri,” imbuh pemain didikan West Ham United itu.

Di kesempatan terpisah, yakni dalam gala dinner di hotel yang sama, Ferdinand sempat ditanyai oleh Joshua, anak anggota DPR Maruarar Sirait, tentang apakah ia mau menjadi Ketua Umum PSSI.

“Asosiasi sepakbola kami saat ini sedang tidak punya ketua,” kata Joshua.

“Mungkin saja nanti kalau sudah pensiun. Yang jelas saya saat ini waktu saya dihabiskan sebagai pemain Manchester United,” jawab Ferdinand disambut tepuk tangan hadirin.

Setelah Boaz, kini Maniani dan Yericho diminati Klub Eropa

Setelah Boaz Salossa menarik minat dari pelatih Cesena (Klub Serie A), Massimo Ficcadenti, kini beberapa pemain penting dan berbakat Indonesia siap dijajaki beberapa klub papan atas dan menengah baik dari Eropa maupun Amerika Latin.
Kabar berikutnya datang lagi dari Serie A, Klub Catania yang ditukangi Marco Giampaolo memberikan apresiasi besar terhadap permainan Tim Indonesia saat melawan maladewa dengan skor 3-0, (berita tersebut didapatkannya dari asisten pelatih teknik yang “kebetulan” saat itu berada di Indonesia, tepatnya Bali). Pelatih tersebut sangat menginginkan skuadnya menambah pemain Asia lain setelah pemain Jepang Takayuki Morimoto bermain apik di pentas Serie A. Hal ini juga sebagai antisipasi minimnya dana Catania dalam bursa transfer musim dingin nanti. Pemain yang menjadi incaran pelatih kawakan ini adalah Oktavianus Maniani, pemain Sriwijaya FC Ditambahkannya, (walaupun kualitas oktavianus hanya dilihat lewat video) bahwa Oktavianus punya stamina dan sprint lebih dibandingkan dengan pemain Asia pada umumnya. Perwakilan pemandu bakat Catania minggu ini akan berangkat ke Indonesia untuk mamantau bakat pemain tersebut di ajang ISL Indonesia.
Berita terakhir setelah anggota timnas SAD Indonesia yang menjalani kompetisi yunior di Uruguay Syamsir Alam dan Reffa Money direkrut Penarol FC, kini Yericho Christiantoko bek spesialis kaki kiri tersebut akan dipinang langsung dari klub Bundesliga, Borrusia Dortmund. Hal ini telah diamini oleh Lee Young-pyo, pemain Korea Selatan yang berposisi sebagai bek kiri tersebut menyatakan bahwa Dortmund sedang kehilangan pemain dengan posisi sayap kiri. Hal tersebut juga memberikan angin segar bagi perkembangan SAD Indonesia.

Pemain SAD yang sudah bergabung dengan Penarol FC
1. Syamsir Alam
2. Reffa Moneyhttps://i1.wp.com/i.goal.com/files/images/stats/goal/player-images/8/29308_200x250.jpg
Pemain yang sedang menjadi incaran Klub Eropa1. Boaz Salossa diminati Cesena
2. Oktavianus Maniani diminati Catania
3. Yericho Christiantoko diminati Borussia Dortmund

Tiba di Jakarta, Ferdinand Cicipi Nasi Goreng 


Jakarta – Bek Manchester United dan timnas Inggris, Rio Ferdinand, tiba di Jakarta, Selasa (28/6/2011) malam. Sampai di ibukota Indonesia ini, Ferdinand mengaku mencicipi nasi goreng.

Ferdinand tiba di Bandar Udara Soekarno Hatta, Tangerang, pukul 22.40 WIB dengan menumpang pesawat Emirates nomor EK 358 dari Dubai, Uni Emirat Arab.

Walau sudah larut malam, kehadiran Ferdinand disambut meriah oleh para penggemarnya yang mayoritas adalah pendukung MU. Dengan kawalan ketat, pria 32 tahun itu kemudian keluar dari bandara.

Ferdinand menginap di sebuah hotel berbintang lima di Jakarta. Tidak lama setelah itu, melalui akun Twitternya, @RioFerdy5, eks pemain Leeds United itu mengaku baru saja makan nasi goreng.

“Apa kabar Indonesia, baru sampai di Jakarta,” tulis Ferdinand dalam bahasa Indonesia.

“Sekarang saya mencoba makan nasi goreng. Ini makanan Indonesia paling populer. Orang-orang di sini menyenangkan,” demikian tulis Ferdinand.

Ferdinand menepati janji yang ia buat sebelumnya lewat Twitter juga. Di akun Twitter dengan pengikut 1,2 juta orang itu, Ferdinand berjanji akan menikmati kuliner lokal Jakarta.

Di Jakarta, Ferdinand sudah ditunggu serentetan agenda mulai dari meet and greet dengan fans, gala dinner, hingga coaching clinic dan kegiatan amal.



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s